Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

warna-warni

kunjungan anda

gelembung

cursor

Mini Rage Face Cuteness Overload Smiley

Blogroll

Translate

Pengikut

RSS

Pages

Pantai Sorake, Idaman Peselancar Dunia




PANTAI Sorake sangat poluler sebagai salah satu Pariwisata Indonesia, khususnya untuk para peselancar. Ombaknya, terbaik di dunia setelah Hawai. Pantai Sorake terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, atau sekitar 125km sebelah barat Pulau Sumatera. 

Meski keberadaannya terpencil, tak membuat para wisatawan dosmetik mengurungkan niat mereka untuk berkunjung. Pesona pemandangan alamnya seakan memberiakan kesan kedamaian, disempurnakan pula dengan suara desiran ombak yang membentur karang di pinggiran pantai. 

Keistimewaan Pantai Sorake terdapat pada gelombang ombaknya yang tinggi dan tak terpengaruh oleh arah mata angin serta pasang surut air laut. Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia membuat ketinggian ombaknya mencapai 3 - 5 meter. Ombak pantainya memiliki lima tingkatan yang tak dimiliki oleh pantai-pantai lain di dunia. 

Uniknya di sini tidak ada pasir yang melandai dan lebih banyak terdapat batu karang yang bertebaran hampir di seluruh pinggiran pantai. 

Saat acara kejuaraan internasional selancar yang biasanya di selenggarakan pada bulan Juni dan Juli, pantai kerap dipadati pengunjung karena pada bulan tersebut kondisi ombak sedang tinggi-tingginya. 

Jika ingin menggapai tempat ini menggunakan jalur darat, dibutuhkan sekitar satu malam dari Medan menuju Sibolga. Dilanjutkan dengan menggunakan kapal laut selama kurang satu malam untuk tiba di Pantai Saroke. Sedangkan untuk jalan udara hanya sekitar 55 menit dari Bandar Udara Polonia Medan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar