Total Tayangan Laman

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

warna-warni

kunjungan anda

gelembung

cursor

Mini Rage Face Cuteness Overload Smiley

Blogroll

Translate

Pengikut

RSS

Pages

Asyiknya Menyelami Taman Laut Pulau Bobale



Bagi para penggemar olah raga selam, ada baiknya mengunjungi Maluku Utara. Selain terkenal dengan panorama laut yang memanjakan mata, dasar lautnya pun dihiasi taman indah.
Salah satu destinasi wisata selam adalah Pulau Bobale. Pulau mungil berpasir putih itu digemari para penyelam karena taman lautnya yang memesona. Letak Bobale ada di Kabupaten Halmahera Utara, tak jauh di depan Desa Daru, Kecamatan Kao.
Di perairan pulau tersebut terdapat lebih dari satu titik selam yang kaya dan indah. Pada kedalaman 2-10 meter, para penyelam bisa menjumpai hamparan terumbu karang dan keaneka ragaman biota laut.
Kondisi air laut di Bobale pun sangat jernih. Sehingga kedalaman dua meter dasar lautnya bisa terlihat jelas dari permukaan.
Sisa-sisa peninggalan Jepang semasa Perang Dunia II bisa dijumpai pada kawasannya. Misalnya bunker (sejenis bangunan pertahanan militer) 3 ruangan berukuran sedang yang terletak di tebing pantai.
Untuk akses masuk ke Bobale, pengunjung bisa melalui Desa Daru di wilayah Kao, sekitar 57 kilometer selatan Tobelo. Sedangkan dari pelabuhan Daru, Pulau Dodola, hanya memakan waktu 20 menit dengan menyewa speedboat dari penduduk setempat.
Saat melakukan penyelaman, Anda dilarang untuk berpijak diatas bunga karang. Carilah dasar pijakan yang tak mengakibatkan kerusakan pada bunga karang. Untuk kegiatan snorkeling dan penyelaman diwajibkan membawa perlengkapan sendiri.


sumber : travelista

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar