Total Tayangan Laman

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

warna-warni

kunjungan anda

gelembung

cursor

Mini Rage Face Cuteness Overload Smiley

Blogroll

Translate

Pengikut

RSS

Pages

pantai kolbano , pantai Batu di Kupang




Di manakah Pantai Kolbano berada? Pantai Kolbano berada di Desa Kolbano. Desa Kolbano masuk dalam wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan luas desa 17 kilometer persegi, Desa Kolbano sudah terkenal dengan keindahan pantainya sejak dulu.
Apa saja bentuk dan warna batu yang terdapat di Pantai Kolbano? Batu dengan warna hijau dan kekuningan, sangat indah dilihat. Batu lainnya berwarna kecoklatan, merah dan beberapa batu memiliki corak tertentu dan bergaris-garis.
Untuk mencapai Pantai Kolbano, memang dibutuhkan usaha yang lumayan berat. Anda bisa mencapainya dari Jakarta dengan terbang menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan penerbangan selama kurang lebih enam jam. Maskapai yang melayani jalur Jakarta Kupang antara lain Sriwijaya, Mandala ataupun Batavia. Dengan rute dengan jadwal penerbangan yang terbatas, Anda belum tentu tiba di Kupang sesuai dengan jadwal perjalanan transportasi darat menuju Pantai Kolbano.
Transportasi darat dari Kupang menuju Pantai Kolbano hanya satu kali dalam satu hari, yaitu pukul 06.00 Wita. Jadi, jika Anda tiba di Kupang pada siang atau sore hari, dapat dipastikan Anda harus menginap terlebih dahulu selama satu malam di Kota Kupang dan menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di tempat lain sambil menunggu transportasi keesokan harinya menuju Pantai Kolbano.
Bus Kota yang menuju Pantai Kolbano bisa Anda manfaatkan dengan biaya Rp. 60.000,- sekali jalan, dan waktu tempuh selama sekitar enam jam perjalanan. Siapkan fisik Anda. Untuk penginapan di Pantai Kolbano, sudah tersedia rumah-rumah penduduk yang bisa Anda pakai dengan system sewa. Jadi tak perlu khawatir, jika Anda butuh menghindar dari kepenatan pekerjaan, di mana jauh dari hingar bingar kesemrawutan Kota, tidak ada salahnya Anda mencoba Pantai Kolbano dengan batu-batunya yang indah.


sumber : jalanjalanyuk.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar