Total Tayangan Laman

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

warna-warni

kunjungan anda

gelembung

cursor

Mini Rage Face Cuteness Overload Smiley

Blogroll

Translate

Pengikut

RSS

Pages

10 air terjun terindah di indonesia

1.Air terjun Subulussalam
terletak di Kecamatan Penuntungan Kota subulussalam, dan merupakan air terjun kebanggaan masyarakat kota subulussalam. Suasananya indah, dan begitu nyaman, sehingga setiap hari bnyak pengunjung yang berdatangan baik dalam maupun luar daerah.




 
2.Air terjun Moramo - Sulawesi Tenggara

Air terjun terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang mempunyai luas 38.937 Ha. Tepatnya terletak di Kabupaten Konawe Timur atau sekitar 60 km dari kota Kendari, ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan berbalut suasana tenteram serta aliran semilir angin yang begitu sejuk merupakan anugerah alam yang amat menakjubkan bagi para wisatawan yang bekunjung. Di kawasan wisata air terjun ini juga terdapat potensi kekayaan batu alam berupa marmer. Diperkirakan, kandungan marmer tersebut secara keseluruhan berkisar 860 milyar meter kubik. Marmer di kawasan ini merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia.




3. Air terjun Coban Rondo - Malang, Jawa Timur

Kisah dibalik Air Terjun Coban Rondo, bermula dari sepasang pengantin yang baru saja melangsungakan pernikahan.Mempelai wanita bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi, sedangkan mempelai pria bernama Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro.Setelah usia pernikahan mereka menginjak usia 36 hari atau disebut selapan(bahasa jawa).Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke Gunung Anjasmoro,yang merupakan asal dari suami namun orang tua Anjarwati melarang kedua mempelai pergi karena usia pernikahan mereka baru berusia 36 hari atau disebut selapan.Namun kedua mempelai tersebut bersikeras pergi dengan resiko apapun yang terjadi di perjalanan.

Ketika ditengah perjalanan keduanya dikejutkan dengan adirnya Joko Lelono,yang tidak jelas asal-usulnya.Nampaknya Joko Lelono terpikat dengan kecantikan dewi Anjarwati,dan berusaha merebutnya.Akibatnya perkelahian antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusumo tidak terhindarkan kepada para pembantunya atau juga disebut punokawan yang menyertai kedua mempelai tersebut,Raden Baron Kusumo berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan di suatu tempat yang terdapat di coban atau air terjun.Perkelahian antara Raden Baron Kusumo dan Joko Lelono berlangsung seru dan mereka berdua gugur.Akibatnya Dewi Anjarwati menjadi seorang janda yang dalam bahasa jawa disebut Rondo.Sejak saat itulah coban atau air terjun yempat bersembunyi Dewi Anjarwati dikenal dengan COBAN RONDO.Konon batu besar di bawah air terjun merupakan tempat duduk sang putri yang merenungi nasib.

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu wana wisata yang dimiliki di kabupaten Malang.Terletak ±12 km dari kota Batu,atau tepatnya di Desa Pandansari kecamatan Pujon,dengan jarak tempuh setengah jam dari pusat kota Malang dengan mengendarai motor berkecepatan 60 km/jam.




4. Air terjun Coban Pelangi - Malang, Jawa Timur

Obyek wisata Coban Pelangi merupakan zona konservasi alam dibawah perlindungan Perum Perhutani. Air terjun menakjubkan itu, berjarak ± 10 km dari Kecamatan Tumpang dan ± 32 km dari Kota Malang. Coban Pelangi berada di kawasan pegunungan bertopografi terjal dengan kemiringan diatas 45 % dan berada di ketinggian 1200-1400 Mdpl.

Jika anda hendak berkunjung ke Gunung Bromo, tiada salahnya mampir sejenak di Coban Pelangi. Usai melewati Desa Gubukklakah, akan nampak plang besar bertuliskan Coban Pelangi di sisi kanan jalan. Parkir kendaraan di depan pintu masuk, Rp 500 (roda 2) dan Rp 1000 (roda 4), tinggal melangkah menuju pintu masuk.




5. Air terjun Cibeureum - Jawa Barat

Air Terjun Cibeureum berlokasi di cibodas, kabupaten cianjur, provinsi jawa barat. kurang lebih 100 KM dari jakarta atau perjalanan 2 jam. merupakan lokasi wisata yang terletak di dalam taman nasional gunung gede pangrango. sebuah taman nasional yang mempunyai luas sekitar 21.975 hektar dengan hutan hujan tropis yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman dan hewan langka. di kawasan cagar alam ini pula terdapat tanaman pemakan serangga (Kantong Semar) atau jamur yang mengeluarkan cahaya. di lokasi air terjun cibeureum sendiri terdapat 3 air terjun. air terjun cikundul, air terjun cidenden dan air terjun cibeureum.




6. Air terjun Sipiso-Piso - Sumatera Utara

Air Terjun Sipiso-piso sangat fantastik terlet di Desa Tongging, menikmati pemandangan yang indah seperti kawasan wisata di Desa Tao Silalahi yang berada di dekatnya. pemandangan indah Tanah Karo dari gardu pandang yang ada di puncak bukit, titik pangkal aliran air terjun Sipiso-piso. Dari puncak bukit yang mengitari Air Terjun Sipiso-piso ini pula dapat menyaksikan keindahan lansekap Danau Toba, sebuah danau vulkanik terbesar di dunia.
Air Terjun Sipiso-piso merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, . Desa Tongging berada di dataran lebih rendah, sementara Air Terjun Sipiso-piso terletak di perbukitan yang lebih tinggi dari Desa Tongging. Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi hutan pinus.

Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian di atas seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat orang setempat menyebutnya piso dari Tanah Karo




7. Air terjun Cigamea - Jawa Barat

Berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang merupakan bagian dari kawasan wisata Gunung Salak Endah. Bila anda mengunjungi kawasan wisata ini dari arah Leuweliang, maka curug Cigamea merupakan air terjun pertama kali yang akan anda temui sebelum kelima air terjun lainnya.
Lima ? memang benar, kawasan wisata Gunung Salak Endah memiliki objek wisata enam air terjun (Nangka, Luhur, Cihurang, Ngumpet, Sewu dan Cigamea), satu pemandian air panas (Gunung Picung) dan satu wisata kawah (Kawah Ratu).
Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung diharuskan berjalan kaki dari areal parkir, melalui jalan menurun +/- 350 meter. Selama dalam perjalanan, setidaknya tercatat tiga air terjun tambahan berada disisi kanan jalan. Masing-masing dengan ketinggan berkisar antara 5 hingga 10 meter namun dengan debit air yang kecil dan berada dibalik rimbunnya daun pepohonan


8. Air terjun Grejegan - Pati, Jawa Tengah

Air terjun ini sering mendapatkan anugrah sebagai tempat wisata teladan di jawa tengah




9. Air terjun Lembah Anai - Sumatera Barat

Aia Tajun atau Aia Mancua Lembah Anai, itu lah yang orang Padang ucapkan ketika berkunjung ke ranah Minang di Sumatera Barat. Letak geografis Sumatera Barat yang berada dalam posisi patahan Sumangko, ternyata memiliki potensi sumber daya alam yang sangat mengagumkan. Salah satu dari pesona alami yang terkenal dan menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat adalah Air Terjun Lembah Anai.

Air Terjun Lembah Anai yang terletak di jalur antara kota Padang dan Kota Bukittinggi ini berjarak hanya sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Minangkabau Padang. Lokasi Air terjun Lembah Anai tepat di pinggir jalan raya trans Sumatera. Di tengah hiruk pikuk bis antar kota yang melaju membelah hutan belantara nan rimbun di jalan yang berkelok, tersembunyi sebuah lukisan alam yang sangat indah bernama Lembah Anai. Entah darimana kata Lembah Anai berasal, namun keindahan air terjun alaminya telah membuat saya jatuh hati. Perpaduan antara gemericik air terjun dengan sungai kecil yang mengalir diantara rimbunan hutan belantara, menjadikan lukisan alam yang sangat sulit untuk dilupakan dari ingatan.




10. Air terjun Haratai - Kalimantan

Air terjun Haratai terletak di desa Haratai, lebih kurang 15 menit perjalanan dengan jalan kaki dari Balai Haratai, dapat ditempuh dengan memasuki hutan bambu dan perkebunan karet atau kayu manis. Objek wisata Air terjun Haratai merupakan salah satu objek wisata yang ada di kalimantan selatan. air terjun Haratai terletak di kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Air terjun Haratai merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi primadona bagi masyarakat Kalimantan Selatan, karena daerahnya yang asri dan juga pemandangannya yang indah.
Saat pertama kali kita mendatangi tempat ini, mata kita akan terkagum melihat keindahan deburan air yang jatuh, dengan suara gemuruh yang cukup keras.Air terjun tersebut bertingkat tiga dengan ketinggian masing-masing 13 meter. selain itu di tempat ini juga di sediakan gazebo untuk kita beristirahat, atau bersantai sambil menikmati suasana.Wisata Indonesia Surga Dunia





















































































































































































































































































sumber : http://www.kaskus.us/showthrea

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar