Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

warna-warni

kunjungan anda

gelembung

cursor

Mini Rage Face Cuteness Overload Smiley

Blogroll

Translate

Pengikut

RSS

Pages

Berburu Lumba-Lumba di Pantai Lovina


Pantai Lovina adalah salah satu pantai yang menjadi obyek wisata utama di kawasan Bali Utara. Berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Kuta dan Sanur, pantai ini memiliki pasir hitam dan air lautnya lebih tenang sehingga tidak cocok untuk berjemur atau berselancar. Namun bukan berarti tidak ada yang menarik dari Pantai Lovina . Selain suasananya masih alami, Pantai Lovina juga memiliki alam bawah laut yang sangat cantik dan terkenal karena habitat alami lumba-lumbanya.
Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, sekitar 10 km di barat Singaraja, atau kurang lebih 3 jam perjalanan dengan mobil dari Denpasar. Jika wisata lumba-lumba ini adalah agenda utama Anda datang kemari maka sebaiknya Anda memesan penginapan di sektar pantai. Beberapa penginapan biasanya menyediakan paket khusus untuk dolphin tour ini.
Lumba-lumba muncul di pagi buta sebelum pukul 06.00 pagi WITA. Anda sudah harus bersiap di pantai paling tidak satu jam sebelumnya. Untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba, perlu menyewa sebuah perahu nelayan yang biasanya berkapasitas 4-5 orang. Perahu nelayan ini akan membawa Anda ke tengah laut tempat lumba-lumba muncul ke permukaan. Lumba-lumba ini selalu muncul di tempat yang sama, sesekali mereka melompat cukup tinggi di permukaan air saling bercanda atau mencari mangsa.
Seiring dengan langit yang perlahan menjadi terang, lumba-lumba ini kembali masuk ke dalam laut. Namun petualangan Anda belum selesai. Anda masih bisa menikmati indahnya bawah laut Pantai Lovina dengan kekayaan terumbu karang, bintang laut dan ikan-ikan kecil yang berenang bebas seolah menemani perjalanan Anda. Beningnya air Pantai Lovina juga menjadikan tempat ini salah satu lokasi snorkling favorit di Bali.
Beberapa tips yang bermafaat bagi Anda yang ingin wisata di sini, jangan lupa untuk membawa baju hangat karena udara di sini cukup dingin. Bawa juga kaca mata hitam, sun block untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Ketika di atas perahu, jangan membawa terlalu banyak barang. Agar wisata Anda lebih lancar, lakukan pemesanan perahu dan penginapan sehari sebelumnya karena jumlah perahu yang tersedia sangat terbatas.




sumber : http://cityguide.kapanlagi.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar